Surplus Pemain Bertahan di Arsenal

Dengan William Saliba tiba di musim panas, posisi bek tengah Arsenal akan berubah dari tempat yang lemah menjadi posisi surplus yang ekstrem. Dan hal itu mengharuskan penjualan besar-besaran.

Ketika William Saliba tiba pada bulan Juni, Arsenal akan memiliki tujuh bek tengah dalam skuat, yang masing-masing memiliki masalah mereka sendiri. Angka itu akan menjadi delapan jika mereka memelihara Pablo Mari. Itu terlalu banyak, terutama mengingat beberapa dari mereka belum siap untuk ditampilkan. Klub perlu mengatasi surplus yang menjulang ini, dan cepat.

Ada dua kategori di mana pasukan pembela pusat mereka yang sesungguhnya dapat memasukkan diri mereka saat ini. Ada korps pusat pembela yang bermain secara teratur dan kelompok lain yang menantang untuk menit-menit yang mendalam dan cadangan. Dan meskipun dikotomi ini normal di sebagian besar klub, situasi The Gunners agak mengganggu.

David Luiz, Sokratis, dan Calum Chambers – sebelum cedera – semuanya masuk ke dalam kategori pertama. Mereka adalah bek yang paling dipercaya oleh klub dan Mikel Arteta. Tetapi opsi kedalamannya sedikit lebih tidak meyakinkan. Rob Holding masih berkarat setelah memecah ACL-nya, Pablo Mari hampir seluruhnya tidak terbukti, dan melihat Shkodran Mustafi di dekat barisan memberi saya sakit kepala, terlepas dari bagaimana ia bermain. Namun karena serangkaian cedera, suspensi, dan penyakit di antara para pembela top, trio ini akan diandalkan sepanjang musim.

Kedatangan William Saliba yang akan datang membuat seluruh struktur itu rusak. Dia akan berusia 19 tahun pada saat dia tiba di London utara dan semakin cenderung menjadi starter yang siap pakai. Meskipun dia bukan penyelamat pertahanan, dia pasti akan memberikan opsi awal untuk Arteta.

Sebagai referensi, Saint-Etienne belum pernah kalah musim ini saat Saliba bermain. Dalam delapan pertandingannya, mereka menang lima kali dan seri tiga kali. Yang terbaik dari semuanya, mereka menjaga lima clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Sebagai perbandingan, mereka telah memenangkan enam, imbang lima, dan kalah 12 dari 23 pertandingan yang mereka mainkan tanpa dia, kebobolan 41 gol dan menjaga satu clean sheet. Meskipun waktu bermainnya minimal, angka-angka itu sangat luar biasa.

Jadi apa artinya semua ini? Penjualan adalah kewajiban. Arsenal tidak akan berhasil sebaliknya. Tidak ada tim profesional yang boleh memiliki tujuh bek tengah, apalagi delapan, dalam skuad mereka. Itu buang-buang ruang, upah, dan sumber daya. Arsenal harus menjual.

Tapi siapa yang pergi? Siapa mereka yang lebih baik tanpanya? Ada beberapa jawaban yang jelas untuk pertanyaan itu, yang pertama adalah Mustafi. Tidak masalah jika dia menghasilkan £ 5 juta atau £ 25 juta. Dia harus pergi.

Penjualan kedua yang harus dilakukan musim panas ini adalah Dinos Mavropanos. Dia belum membawa cukup ke klub dan, pada 22, masih bisa mendapatkan harga yang layak; bahasa Yunani masih merupakan prospek yang menjanjikan dan, untuk tim yang akan memainkannya secara teratur, ia memiliki potensi untuk menjadi aset yang berharga. London Utara bukan tempat terbaik baginya.

Maka keputusan menjadi sedikit lebih sulit. Dua veteran sisi yang salah dari 30, Sokratis dan Luiz. Seseorang harus pergi. Sokratis satu tahun lebih muda dan bek yang lebih baik, tetapi Luiz telah mengesankan di bawah Arteta dengan keterampilan distribusinya yang mengemuka. Karena itu, ia harus menjadi orang yang tinggal, selama satu tahun lagi.

Dan itu meninggalkan Arsenal dengan empat bek tengah yang siap: Holding, yang seharusnya meningkat pada saat itu; Kamar, yang akan membaik; Luiz, dari siapa kita tahu apa yang diharapkan; dan Saliba, bocah baru yang terlihat semakin fantastis dari hari ke hari. Dan akhirnya, ada pemain baru Mari, yang Arsenal akan memiliki kesempatan untuk menandatangani secara permanen di musim panas. Jika pembalap Spanyol membuktikan bahwa dia adalah kualitas Liga Premier, mengantarkan dia ke dalam skuad sebagai pilihan pilihan kelima cukup baik.

Dan, jika mereka merekrut seseorang di musim panas, Arsenal akan memiliki lini belakang yang fantastis, dan bahkan mungkin bisa menjual seseorang untuk pengembalian yang lebih signifikan, seperti Holding atau Chambers yang mungkin melihat waktu bermain mereka berkurang sebagai hasilnya.

Tapi untuk saat ini, klub perlu membasmi kayu mati. Keluar dengan yang lama, dengan yang baru dan William Saliba. Firesale bek tengah yang menjulang ada di sini, dan itu bukan hal yang buruk.

Scroll to top